Berita

Skorco Raih 5 Juara di Taman Pintar 2018

Dalam satu minggu ini, team robotik SD Muhammadiyah Sokonandi kembali membawa pulang prestasi. Minggu lalu tanggal 25 November 2018, team Skorco berhasil meraih 2 juara pada lomba yang di adakan di Taman Pintar tersebut.

2 Siswa Sokonandi Raih Juara Di MTQ Tingkat Provinsi 2018

Alhamdulillah, dari 3 siswa yang maju, 2 siswa kita berhasil meraih juara. Adalah Azka Haby al-Aqilla (5A2) yang berhasil meraih Juara 2 MTQ putra dan M. Athaullah Ar-Rumi berhasil meraih Juara 3 Pildacil Putra.

Outclass Kelas 2 Berkunjung ke Monjali dan MGM

Selasa pagi 6 november 2018, siswa kelas 2 yang didampingi oleh 15 guru akan berangkat outclass. Pukul 07.15 siswa kelas 2 terlihat bersemangat dan sudah berkumpul di halaman SD Muhammadiyah Sokonandi unit kapas. Kali ini mereka akan outclass di Museum Gunung Merapi dan Monumen Jogja Kembali.

Outclass Kelas 4, Siswa Siswi Sokonandi Menambah Ilmu Di Klaten

Rabu, 31 Oktober 2018 siswa siswi SD Muhammadiyah Sokonandi tepatnya kelas 4 melakukan kegiatan Outclass. PT Kepurun Pawana Indonesia lah yang menjadi tempat tujuan outclass kali ini. Tempat ini terletak di lereng Gunung Merapi di Desa Kepurun Manisrenggo Klaten. Lembaga yang berdiri pada tahun 1997 ini awalnya merupakan Pusat Pelatihan (Training Center) untuk karyawan PLN yang menjelang purna tugas. Lambat laun, lembaga ini berubah menjadi pusat kegiatan pembelajaran untuk pertanian terpadu yang telah menyebar hingga manca negara.

3 Siswa Sokonandi Maju MTQ Tingkat Provinsi 2018

Setelah beberapa hari lalu, SD Muhammadiyah Sokonandi mengikuti lomba MTQ di tingkat kecamatan, sabtu 20 oktober 2018 siswa siswi yang berhasil lolos di tingkat kecamatan berlomba pada tingkat kota. Sokonandi sebelumnya mengikuti lomba MTQ mewakili 2 kecamatan, yaitu kecamatan umbulharjo dan pakualaman.

SD Muhammadiyah Sokonandi Melantik 156 Siswa Siswi PKS

Hari jum'at 19 oktober 2018 kemarin, SD Muhammadiyah Sokonandi mengadakan pelantikan Patroli Kemanan Sekolah atau yang biasa disebut PKS. Keberadaan PKS di sekolah saat ini sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan di jogja pun sudah banyak SD yang mengaplikasikan PKS ini. Selain melatih siswa siswi tentang pengaturan lalu lintas, PKS juga dapat membantu mengatur lalu lintas di sekitar sekolah.

SD Muhammadiyah 4 Pucang Berkunjung Ke Sokonandi

Hari jum’at 19 oktober 2018, SD Muhammadiyah Sokonandi kedatangan tamu dari Surabaya. Ialah SD Muhammadiyah 4 Pucang yang berkunjung. Rombongan yang beranggotakan 25 orang ini tiba di Sokonandi pukul 09.30 WIB dan langsung diarahkan ke aula lantai 3. Sebelum acara dimulai, rombongan beserta bapak ibu guru yang menyambut menikmati dahulu sarapan yang telah disiapkan.

Siswa Siswi Kelas 3 Outclass Ke Jogja Exotarium Mini Zoo Sleman

Peribahasa mengatakan “carilah ilmu walau sampai ke negeri cina”. Artinya selama kita hidup kita harus belajar. Menimba ilmu sebanyak mungkin bahkan sampai tua sekalipun. Dan tidak berhenti belajar walaupun sampai tempat yang jauh sekalipun.

Hebat! SD Muhammadiyah Sokonandi Raih "Hampir" Semua Juara MTQ Kecamatan Pakualaman

Hari rabu 10 Oktober 2018 kemarin, siswa siswi SD Muhammadiyah Sokonandi mengikuti lomba MTQ di kecamatan umbulharjo. Lomba tersebut merupakan tingkatan awal lomba MTQ. Seperti yang kita ketahui, Lomba MTQ merupakan lomba keagamaan islam berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat nasional.

Sokonandi Raih 3 Juara di MTQ Tingkat Kecamatan Umbulharjo 2018

Musabaqah Tilawatil Quran atau biasa di sebut MTQ merupakan salah satu festival perlombaan yang sudah sering dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia. Lomba ini merupakan lomba yang cukup bergengsi, tingkatannya pun mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat nasional. Di Yogyakarta, lomba ini tengah diadakan mulai bulan ini untuk tingkat kecamatannya.