Tim Robotik Goes To IISRO 2018 dan IRC Malaysia

Salah satu ekstra favorit SD Muhammadiyah Sokonandi kembali siap berjuang untuk bersaing di kancah internasional. Ialah ekstra robotik akan berlaga kembali. Kali ini mereka akan bersaing di 2 event tingkat internasional sekaligus yang bertajuk International Islamic School Robot Olimpiad (IISRO)2018 dan International Robot Competition (IRC) di Malaysia tanggal 6-10 september 2018 mendatang. Tim ini membawa 9 siswa pilihan untuk mewakili sekolah pada event itu.

Siswa yang ikut diantaranya adalah siswa kelas 3, 4, dan 5 yang beberapa siswa sebelumnya sudah pernah mengikuti event tersebut tahun lalu. Kategori lomba yang mereka ikuti diantaranya adalah robot sumo, robot line follower, robot soccer dan drone racing. Sebelum berangkat, siswa peserta lomba beserta wali, guru pendamping dan kepala sekolah Sokonandi 1, Anis Rofiah, S.Th.I mengadakan audiensi di kantor pusat Harian Kedaulatan Rakyat.

Sebelumnya siswa sudah dipersiapkan sejak sebulan lalu dengan harapan bisa membawa hasil yang terbaik dan membawa nama baik sekolah maupun negara di dunia internasional. Dalam kesempatan ini tim robotic SD Muhammadiyah Sokonandi sekaligus berpamitan dan mohon doa restu semoga selalu diberi kesehatan, kelancaran dan membawa hasil yang terbaik, amiin.


    Kirim Komentar