SK Bandar Teknologi Kajang Selangor Malaysia Kunjungi SD Muhammadiyah Sokonandi Dalam Kunjungan Internasional

Senin, 28 Agustus 2023 menjadi hari yg istimewa bagi SD Muhammadiyah Sokonandi karena telah kedatangan tamu dari negeri seberang, yaitu 30 guru dari SK Bandar Teknologi Kajang, Selangor, Malysia.

Rombongan disambut oleh siswa siswi kelas 4 dipinggir jalan menuju SD Muhammadiyah Sokonandi unit 2. Memasuki sekolah, rombongan diberikan syal batik dan disambut oleh tarian sambutan dari siswa. Setelah memasuki ruang aula, acara kemudian dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Malicha siswa kelas 4. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari kepala sekolah Sofyan, S.Si., M.Pd. dan diterima oleh perwakilan SK Bandar Teknologi Kajang yaitu Pn Hasnizar Binti Kharuddin selaku guru besar. Sebagai sambutan juga ditampilkan paduan suara dan tarian lagi dari siswi yang mengikuti ekstra tari yang berjudul Wonderland Indonesia.

  

Selanjutnya Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sokonandi 1 Anis Rofiah, S.Th.I., S.Pd., M.S.I. memaparkan profil dan keunggulan SD Muhammadiyiah Sokonandi. Selain itu juga saling sharing tentang pengelolaan sekolah serta pembelajaran di Indonesia dan Malaysia. Dalam forum ini juga dilakukan penandatangan MoU kerja sama antara kedua sekolah.

  

Selanjutnya acara diakhiri dengan masuknya para Cik Gu dari SK Bandar Teknologi Kajang yang menyapa para siswa yang sedang belajar dan memberikan beberapa quiz tentang pengetahuan tentang Malaysia.


    Kirim Komentar