200 Siswa Kelas 5 SD Muh Sokonandi Sukses Ikuti Fun Camp and Motivation 2020

Bantul,Yogyakarta. Sebanyak 200 orang siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Sokonandi mengikuti Fun Camp and Motivation yang dilaksanakan selama 2 hari 1 malam di Bumi Perkemahan Kebon Dewikasari, Kedung, Guwosari,Pajangan Bantul pada hari Rabu - Kamis, 12 - 13 Februari 2020. Kegiatan kemah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka kenaikan tingkat dan menutup kegiatan hw bagi siswa kelas 5.

Dalam prlaksanaan kegiatan kemah ini terdapat beberapa macam lomba yang diikuti oleh seluruh regu dalam Qobilah A.R Fachrudin SD Muhammadiyah Sokonandi.
Lomba - lomba tersebut antara lain :
1.lomba mendirikan tenda
2. Lomba sambung tongkat
3. Lomba ketangkasan (antara lain congklak,kim icip, kim cium, kim lihat, kim raba,dan pukul air)
4. Lomba keagamaan : sholat Jamaa'ah, lomba hafalan surat, hafalan ayat pilihan, pildacil dan cca)
5. Lomba pentas seni
6. Lomba fashion show dari kreasi barang beka.

Serta kegiatan api unggun dan caraka malam serta renungan. 
Selain itu siswa juga dibiasakan utk melaksanakan sholat tahajud serta selalu sholat jamaah dalam 5 waktu sholatnya.

Seluruh kegiatan berlangsung seru dan menyenangkan, walau cuaca panas disiang hari dan sempat hujan pada sore sampai habis magjrib. Seluruh siswa antusiaa mengikuti kegiatan, karena bagi mereka kegiatan ini akan memberikan kesan mendalam, menjadi kenangan yg tak terlupakan. 
Siswa harus menjalani hari yg tidak senyaman ketika berada di rumah, tp justru dengan seperti itu mereka belajar, berempati, bertoleransi dan bertanggung jawab seauai dengan tema kegiatan ini *(Fun Camp and Motivation)*.

Kegiatan ini dibuka oleh Ramanda dari Kwarda HW dan ditutup oleh ibu Kepala sekolah Anis Rofiah yang juga mendampingi kegiatan kemah tersebut selama 2 hari. Akhirnya, walau lelah, ngantuk dan capek. Tetapi kami yakin bahwa kegiatan ini akan membawa perubahan dalam diri siswa dalam proses pendidikannya menjadi kader Muhammadiyah yang tanggap, tangguh dan tanggon. Yg memiliki kapasitas akademik dan berakhlak mulia. Sampai jumpa di perkemahan tahun depan.

More info : www.sdmuhsokonandi.sch.id
.
#smart #religious and #fun #sokonandi
#QobilahARFahruddin
#KemahFun
#KemahMenyenangkan
#SDMuhammadiyahSokonandi


    Kirim Komentar