SD Muhammadiyah Sokonandi MURING di Dolan Ndeso Boro Kalibawang Yogyakarta

Muring, begitulah bapak ibu guru menyebut kegiatan ini. Muring disini merupakan singkatan dari malam upgrading dan refreshing. Kegiatan ini dilaksanakan SD Muhammadiyah Sokonandi untuk kelas 6 sebagai media untuk merefresh siswa siswi yang akan menghadapi USBN tahun depan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengecek sejauh mana hafalan tahfidz mereka.

Rombongan kelas 6 berangkat dari sekolah menuju Dolan nDeso Boro pada kamis 26 September 2019 siang. Selesai jamah sholat ashar, bapak ibu guru kemudian mengecek hafalan masing siswa. Menuju malam, kami mengundang tamu dari PAY Sulthon Salim Kalibawang dan menyerahkan sejumlah dana yang dikumpulkan siswa siswi selama kelas 6 dan sejumlah bahan makanan. Kegiatan hari itu ditutup dengan motivasi dan makan jagung bakar bersama.

Jum’at 27 September 2019, siswa dibangunkan pukul 03.00 wib untuk melaksanakan sholat tahajud diteruskan sholat subuh berjamaah. Matahari sedikit demi sedikit menampakkan sinarnya dan kegiatan berlanjut ke senam bersama. Setelah cukup berkeringat, kegiatan berlanjut ke perlombaan antar kelas sebelum kemudian bersih-bersih diri persiapan sholat jum’at.

“Harapan kami tentang kegiatan ini semoga dapat meningkatkan motivasi ibadah anak didik serta menumbuhkan semangat belajar siswa dalam rangka persiapan USBN 2020 nanti” tutur Ibu Marmiani selaku guru kelas 6 SD Muhammadiyah Sokonandi.

Mari bergabung bersama kami, info selengkapnya di https://sdmuhsokonandi.sch.id/read/78/pendaftaran-peserta-didik-baru-tahun-ajaran-20202020-sd-muhammadiyah-sokonandi-dibuka-.html

 


    Kirim Komentar