SKORCO Raih Juara Di Polines Roboline Contest 2019

Pekan kemarin ini ada beberapa siswa siswi yang berhasil menghadirkan prestasi nasional untuk SD Muhammadiyah Sokonandi. Mereka adalah tim robotic SD Muhammadiyah Sokonandi.

Perjuangan dimulai hari jumat, 8 Maret 2019. Pukul 09.00 WIB siswa dan 5 guru pendamping rombongan SKORCO berangkat dari Sekolah menuju Semarang dengan berarmadakan 2 mobil. Sebelum menuju hotel, karena hari itu adalah hari jumat, rombongan mampir dulu ke Masjid Agung Semarang untuk melaksanakan Sholat Jumat.

Tempat pertama yang dicari setibanya di Hotel adalah kolam renang, mereka sudah tidak sabar untuk segera berenang. Puas berenang, mereka pun kembali kekamar untuk bersiap sholat maghrib dan untuk makan malam. Seharian itu pun mereka dibebaskan sebelum berlomba pada hari setelahnya.

Adzan subuh Sabtu 9 Maret 2019 memulai hari kedua tim SKORCO disemarang, tim pun mulai bersiap untuk segera menuju ke lokasi perlombaan, Wisma Perdamaian. Pukul 07.30 WIB, tim berangkat menuju lokasi setelah sarapan pagi.

Tim Robotik SKORCO kemudian dibagi menjadi. Sesi demi sesi telah dilalui, tim robitik sokonandi masih lolos sampai babak 32 besar. Di babak 16 besar hanya 3 tim SKORCO yang berhasil lolos hingga pada pertandingan final, hanya 1 tim yang berhasil lolos.

Alhamdulillah, tim SKORCO berhasil meraih Juara Harapan 1 pada ajang yang bertajuk Polines Roboline Contest 2019 tersebut. Tim ini beranggotakan 3 siswa yaitu Arjuna Arkananta kelas 3A1, Raffi Kuncoro kelas 3A1 dan Kirana Alray kelas 3C1.


    Kirim Komentar