SD Muhammadiyah Sokonandi Melantik 156 Siswa Siswi PKS

Hari jum'at 19 oktober 2018 kemarin, SD Muhammadiyah Sokonandi mengadakan pelantikan Patroli Kemanan Sekolah atau yang biasa disebut PKS. Keberadaan PKS di sekolah saat ini sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan di jogja pun sudah banyak SD yang mengaplikasikan PKS ini. Selain melatih siswa siswi tentang pengaturan lalu lintas, PKS juga dapat membantu mengatur lalu lintas di sekitar sekolah.

PKS sendiri di SD Muhammadiyah Sokonandi sudah menjadi kewajiban bagi siswa kelas 5. Biasanya PKS dilaksanakan pada semester 1. Polresta Kota Yogyakarta sendiri telah melatih siswa siswi selama 3 hari, mulai dari hari selasa sampai kamis. Materi pelatihan meliputi baris berbaris dan peragaan pengaturan lalu lintas, namun pelatihan ini difokuskan pada peragaan pengaturan lalu lintas.

Sebanyak 156 siswa siswi kelas 5 ini dilatih oleh Aiptu Henis Catur Linung Timur Yanti, Aiptu Widianto, Bripka Nur Wijayadi, Bripka Sigit Trihatno, Brigadir Marcellinus, dan Bripda Adelia Eka Nirwana. Dan pada hari jum’at pagi, siswa siswi ini dilantik oleh Kasatlantas Kompol Dwi Prasetio Nugroho,S.E.M.H.. sebelum dikembalikan ke sekolah yang pada hari itu diterima ibu kepala sekolah, Anis Rofiah, S.Th.I,M.S.I.

Alhamdulillah, acara yang di gelar di lapangan parkir stadion mandala krida itu berjalan lancar hingga selesai acara.


    Kirim Komentar