Sokonandi Kembali Gelar Sokonandi Mencari Bakat (SMB) tahun 2022

SD Muhammadiyah Sokonandi menggelar Sokonandi Mencari Bakat (SMB) tahun 2022. Acara berlangsung di Kompleks SD Muhammadiyah Sokonandi Unit 1 Jalan Kapas No 5A Yogya, Sabtu (5/11). 600 peserta yang berasal dari siswa TK seluruh DIY turut serta. SMB ini memperebutkan piala bergilir Gubernur DIY. SMB dibuka Ibu Penjabat Walikota Yogya, Suni Fatmah S.Pd, yang juga merupakan salah satu guru SD Muhammadiyah Sokonandi. Menurut Kepala SD Muhammadiyah Sokonandi 1, Anis Rofiah S.Th.I., S.Pd., M.S.I, SMB merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menarik animo peserta didik yang berasal dari TK.

    

"Pada masa pandemi Covid-19, kegiatan sempat berhenti dan baru dilaksanakan tahun ini," ungkap Suni Fatmah. "Target kami hanya 500, ini yang mendaftar 600 peserta. Kalau kami tidak menutup pendaftaran mungkin masih banyak lagi yang mendaftar," sebut Anis Rofiah didampingi Kepala SD Muhammadiyah Sokonandi 2, Sofyan S.Si., M.Pd.

Acara diawali penyerahan kembali piala bergilir dari TK Islam Tunas Melati Yogyakarta yang merupakan juara umum dari SMB dua tahun lalu. Beberapa perlombaan SMB antara lain, mewarnai, tahfidz, adzan, senam dan pildacil.

Sebagai reward bagi para pemenang SMB ini, selain tropi ada pula uang pembinaan dan potongan biaya masuk SD Muhammadiyah Sokonandi. Dalam penghitungan akhir kejuaraan, diputuskan TK Al Khairat menjadi juara umum dan berhak membawa pulang piala bergilir Gubernur DIY.
 
Acara juga dimeriahkan bazar mainan, makanan, dan mobil serta program BarBeQu yang digagas Komite SD Muhammadiyah Sokonandi. Menurut Yusa Tri Indra Putra selaku Ketua Komite SD Muhammadiyah Sokonandi, BarBeQu atau Barang Bekas Berkualitas, merupakan barang sumbangan dari para siswa yang yang masih layak pakai. Bahkan banyak yang masih baru dan disumbangkan untuk bazar ini.

"Hasil dari bazar akan digunakan membantu siswa yatim yang kesulitan biaya sekolah," terang Yusa Tri Indra.

Barang ini dijual dengan kisaran harga Rp 5.000 hingga Rp 50.000, Pada kesempatan ini, tim PPDB SD Muhammadiyah Sokonandi juga menerima pendaftaran peserta didik pada hari itu dengan memberikan gratis formulir. "Apabila mengambil formulir pada hari itu, tentu worth it karena biasanya harus membayar 150.000,"
Sumber : krjogja.com

    Kirim Komentar