Cerpen | Kebanggaan Jadi Siswa Sokonandi Oleh Suryo Vishnu Kentara Prawira

Kebanggaan Jadi Siswa Sokonandi

Suryo Vishnu Kerta Prawira

 

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 Perkenalkan nama saya Tiara. Saya bersekolah di SD Muhammmadiyah Sokonandi. Selama bersekolah di SD Muhammadiyah Sokonandi, saya merasa senang karena cara mengajarnya yang menyenangkan, serta sekolahnya yang bersih. Hal itu dikarenakan para siswa dan siswi wajib membersihkan ruangan sebelum dan sesudah memakai ruangan tersebut. Untuk belajar, biasanya setelah menerangkan materi guru masih menjelaskan ulang materi tersebut sampai semua muridnya paham.

Tapi sekarang, karena terdapat virus baru yang sudah menyebar hampir ke seluruh negara, yaitu Virus Covid-19/Corona, SD Muhammadiyah Sokonandi memulai sistem pembelajaran yang baru. Selama masa pandemi virus covid-19/corona ini guru menjelaskan materinya dengan melalui Power Point (PPT), Video Pembelajaran, Video Converence, Rekaman Suara dan Modul, Google ClassRoom, serta Home Visit berkelompok. Orangtua dengan wali kelas pun harus bekerja sama, agar sistem pembelajaran dapat berjalan lancar. Setelah selesai menerangkan materi, guru akan memberikan tugas sesuai materi yang sudah disampaikan sebelumnya. Setelah itu baru akan diadakan penilaian  harian, lalu ujian. Selama pembelajaran daring/online pun juga tetap diadakan penilaian  harian dan ujian. Biasanya, soal penilaian disampaikan melalu aplikasi WhatsApp berupa pesan ketikan/dengan lembaran PDF.

Akhir kata, dengan cara pembelajaran seperti yang saya ceritakan diatas, dimana SD Muhammadiyah Sokonandi bisa mengikuti sesuatu yang baru dan bisa cepat beradaptasi dengan teknologi terbarukan, membuat saya bangga sebagai siswa SD Sukonandi.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


    Kirim Komentar