BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul Grudug SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta

Pada Jum'at, 14 Agustus 2020, SD Muhammadiyah Sokonandi menerima kunjungan studi banding dari pengurus BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul. Pengurus BKSM SD Muammadiyah Gunungkidul tersebut berkunjung ke SD Muhammadiyah Sokonandi dengan 5 (lima) perwakilannya.

Perwakilan Pengurus BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul antara lain :

1. Asrorudin dari SD Muhammadiyah macan mati panggang

2. Usman Musiyanto SD Muhammadiyah bedoyo Ponjong

3. Lathif Usman SD Muhammadiyah Branjang karangmojo

4. Indah Haryani , SD Muhammadiyah Bogor Playen

5. Lely Inayati, SD Muhammadiyah Wonosari

Sedangkan dari pihak SD Muhammadiyah Sokonandi diwakili oleh 2 kepala sekolah, Bp. H.Sofyan,S.Si.,M.Pd dan Ibu Anis Rofiah,S.Th.I.,M.S.I. Kegiatan studi banding tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kampus unit 1 SD Muhammadiyah Sokonandi Jl.Kapas, Semaki,Umbulharjo Yogyakarta.

Acara terlaksana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai bagian dari langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bp.Sofyan,S.Si,M.Pd dan dilanjutkan perkenalan dengan masing-masing perwakilan dari pengurus BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul yang hadir pada kesempatan tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama. Melalui kunjungan tersebut, BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul berharap dapat belajar hal-hal baru tentang bagaimana SD Muhammadiyah Sokonandi dapat berkembang, berproses, menghadapi Era Industri 4.0, serta bagaimana kiat-kiat mengelola institusi dengan baik sehingga SD Muhammadiyah Sokonandi tetap mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat yang dibuktikan dengan terpenuhinya kuota jumlah siswa baru walau di masa pandemi ini , juga belajar tentang program sekolah SD Muhammadiyah Sokonandi khususnya tentang konsep pembelajaran jarak jauh di SD Muhammadiyah Sokonandi di era pandemi cofid 19.

Pada kesempatan ini BKSM juga belajar mengenai manajemen sekolah yang berkaitan dengan kurikulum yang dipakai di SD Muhammadiyah Sokonandi, juga tentang pengeloaan kegiatan ekstra serta strategi pengelolaan keuangan di era pandemi saat ini seperti yang dipaparkan oleh Ibu Anis Rofiah,S.Th.I,M.S.I Harapannya setelah mendapat ilmu dari SD Muhammadiyah Sokonandi, pengurus BKSM SD Muhammadiyah Gunungkidul ini dapat menerapkan strategi - strategi jitu agar sekolah Muhammadiyah di Gunungkidul dapat terus meningkatkan eksistensinya dan meraih kepercayaan masyarakat Gunungkidul Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan melaksanakan sholat Jum'at bersama di Masjid At Tanwir SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta dan berfoto bersama.


    Kirim Komentar