Keren! Guru dan Siswa SD Muh Sokonandi Senam Bersama Virtual

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi virus corona tidak membatasi aktifitas dan interaksi antara pihak sekolah dan siswa di SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta. Seperti terobosan yang dilakukan pihak sekolah dengan menggelar senam sehat guru dan karyawan bersama siswa secara virtual, Jumat (7/8) pagi.

Disiarkan secara langsung melalui channel Youtube sekolah dan Instagram Live, guru dan karyawan melakukan senam bersama diikuti seluruh siswa dari rumah masing-masing. Kegiatan berlangsung meriah, seperti terpantau dari stories IG di @sdmuhsokonandi_yogya, para siswa tampak antusias mengikuti gerakan para guru.

“Senam virtual ini dilaksanakan untuk kedua kalinya mengawali semester ini dan digelar setiap Jumat pagi. Kali ini kita gelar bersama bapak ibu guru dan karyawan di Sokonandi unit 1. Rencananya akan kita gelar rutin sebagai bentuk interaksi dengan siswa kita setelah lama tidak berjumpa meski secara virtual,” kata Kepala Sekolah SD Muh Sokonandi, Anis Rofiah, S.Th.I, M.Si saat membuka senam bersama.

Anies menambahkan kegiatan yang dikemas dengan nama ‘senam asik #2’ ini juga sebagai sarana hiburan dan pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa ditengah rutinitas belajar jarak jauh setiap harinya. Gerakan juga dikemas untuk mudah diikuti oleh siswa.

“Penting bagi kami untuk tetap menjaga semangat para siswa ditengah rutinitas setiap hari, salah satunya ya melalui senam seperti ini. kegiatan ini juga memfasilitasi para siswa melihat langsung guru dan sekolahnya setelah hampir 5 bulan tidak berjumpa,” pungkasnya.

Keseruan senam virtual ini dapat di replay di Channel Youtube SD Muhammadiyah Sokonandi pada link berikut ini dan Instagram @sdmuhsokonandi_yogya. (*)


    Kirim Komentar