Haedar Nashir Resmikan Masjid AT-Tanwir SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta

Yogyakarta- SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta menyelenggarakan pengajian umum dan peresmian masjid At Tanwir di Jl.Kapas No. 5A Yogyakarta pada hari Ahad (17/11).  

Dalam pengajian dan peresmian masjid At Tanwir tersebut ketua umum PP Muhammadiyah Prof. DR. H. Haedar Nashir, M.Si memberikan pesan bahwa masjid yang megah ini sebaiknya juga diiringi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi umat. Jangan sampai masjid hanya megah bangunan fisiknya tapi hilang ruh kebermanfaatannya. Arti dari At Tanwir (nama masjid yang diberikan oleh Bp. Haedar Nashir) adalah mencerahkan. 

 

Masjid ini diharapkan mampu memberikan pencerahan bagi peradaban umat. Dalam peresmian masjid ini hadir juga Bapak Wakil Walikota Yogyakarta, Bp Heru Purwadi, pimpinan PWM DIY, Pimpinan PDM Kota Yogyakarta beserta jajaran pengurus Muhammadiyah dari cabang Umbulharjo dan Pakualaman.

Selain itu hadir pula para mantan kepala sekolah dan para guru yang telah purna dari SD Muhammadiyah Sokonandi.

"Melalui masjid ini diharapkan dapat memperkokoh pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) insani yang berjiwa akhlak mulia, berakhlak baik, baik dengan orang tua maupun dengan sesama" pungkas Bapak Haedar. 

Sebelum peresmian masjid At Tanwir, acara diawali dengan pelantikan pengurus komite baru periode 2019-2022. Bapak H. Yusa Tri Indra P, SE., M.Si yang akan memimpin komite periode baru ini.

Semoga semakin mencerahkan dunia pendidikan. Bravo Sokonandi


    Kirim Komentar