Outclass Kelas 2 Berkunjung ke Monjali dan MGM

Selasa pagi 6 november 2018, siswa kelas 2 yang didampingi oleh 15 guru akan berangkat outclass. Pukul 07.15 siswa kelas 2 terlihat bersemangat dan sudah berkumpul di halaman SD Muhammadiyah Sokonandi unit kapas. Kali ini mereka akan outclass di Museum Gunung Merapi dan Monumen Jogja Kembali.

Sebelum siswa kelas 2 berangkat outclass ada motivasi keberangkatan oleh ibu kepala sekolah. Semangat siswa saat itu selain untuk mengikuti kegiatan outclass adalah ingin menikmati perjalanan bersama teman2 menggunakan transportasi bus. Mereka terlihat enjoy di dalam bus

Tiba di Monjali mereka segera ingin melihat isi dari Monumen Jogja Kembali yg berbentuk bangun ruang kerucut tersebut. Di monjali mereka mengetahui bagaimana para pejuang berusaha mempertahankan kemerdekaan Indonesia yg pada saat itu negara indonesia beribukota di Yogakarta. Setelah selesai memutari seluruh monumen siswa berfoto2 kemudian melanjutkan perjalanan menuju Museum Gunung Merapi.

   

Dalam perjalanan ke Museum Gunung Merapi, hujan gerimis pun turut mengiringi kami selama perjalanan menuju kesana. Dan setelah sampai disana hujan agak deras membuat siswa kelas 2 harus berlari2 dari parkir bus menuju pintu masuk museum.

Dengan sedikit berbasah2 siswa kelas 2 tetap semangat berbaris untuk menuju menonton film di ruang teather Museum Gunung Merapi. Mereka disuguhkan film dokumenter tentang musibah meletusnya gunung merapi pada tahun 2010 yang berjudul mahaguru merapi.

Sekitar 20 menit film trsbt diputar kemudian siswa berkeliling museum untuk belajar mengenai gunung api diseluruh dunia. Puas mengelilingi museum, tepatnya pukul 12 siswa kelas 2 keluar dari museum dan ternyata cuaca diluar masih dlam keadaan hujan  gerimis. Namun siswa siswi masih tetap bersemagat. Sebelum siswa siswi kelas 2 ini berfoto bersama dahulu didepan Museum Gunung Merapi. Dan setelah berfoto siswa masuk ke dalam bus dan menikmati makan siang selama perjalanan ke sekolah.

Menurut ibu Fitri Umiyati, salah satu guru kelas 2, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk mengenalkan museum dan monumen sejak dini kepada siswa kelas 2.


    Kirim Komentar