Upgrading Sekaligus Refreshing Siswa Siswi Kelas 6 Berjalan Lancar

Smart, Religius, and Fun, adalah motto dari SD Muhammadiyah Sokonandi. Dan sebagai perwujudan salah satu motto tersebut yaitu "Fun", hari kamis dan jum’at 27-28 September 2018 kemarin SD Muhammadiyah Sokonandi mengadakan acara upgrading dan refreshing untuk siswa siswi kelas 6. Tak hanya "Fun", pada acara tersebut siswa siswi juga dilihat kembali bagaimana praktik ibadahnya, seperti sholat, wudhu, dan juga hafalannya sebagai perwujudan dari "Rwligious" nya SD Muhammadiyah Sokonandi.

Sebelum berangkat, siswa siswi kelas 6 diberi motifasi dahulu oleh ibu kepala sekolah Anis Rofiah, S.Th.I. Setelah itu siswa siswi kelas 6 mengerjakan soal latihan tiap bidang study. Barulah rombongan 6 bis siswa siswi kelas 6 ini berangkat dari sekolah menuju tempat malam upgrading di dolanDeso Boro Kulonprogo.

Sesampainya disana, mereka langsung menuju gubug tempat mereka menginap nantinya. Sore harinya siswa siswi ini dibagi menjadi beberapa kelompok dan di damping oleh satu pendamping untuk dilihat bagaimana praktik ibadahnya serta membetulkan jika masih ada yang salah. Setelah sholat maghrib, rombongan malam upgrading ini kedatangan tamu dari panti asuhan yang ada si komplek masjid sultan agung kulonprogo. Pada acara ini sekolah memberikan sedikit bantuan kepada mereka yang merupakan kumpulan infaq dari anak-anak sebelumnya yang kemudian dilanjutkan dengan sholat isya berjamaah dengan beberapa anak dan pendamping dari panti asuhan tersebut.

Malamnya anak-anak mendengarkan sedikit ceramah dari Ustadz Wuntat yang dilanjutkan dengan acara bakar jagung bersama-sama. Acara bakar jagung bersama itu pun menjadi acara terakhir di hari itu. Menuju tengah malam, siswa siswi kemudian dibangunkan untuk melaksanakan sholat tahajud berjamaah yang dilanjutkan sholat subuh berjamaah. Setelah itu anak-anak rehat sebentar.

Menuju acara selanjutnya, pukul 06.30 siswa siswi diajak senam oleh ibu ninis yang merupakan guru olahraga sekaligus instruktur senam pagi itu. Mereka pun cukup bersemangat dan antusias. Menuju akhir acara, panitia mengadakan lomba bagi siswa siswi, lomba tersebut adalah lomba marathon balon dan jalan borgol. Kegiatan upgrading dan refreshing hari itu berakhir dengan bermain air sebelum sholat jum’at berjamaah.


    Kirim Komentar