Alhamdulillah, PKKS SD Muhammadiyah Sokonandi Tahun 2022 Berjalan Lancar.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di SD Muhammadiyah Sokonandi tahun 2022 telah dilaksanakan (04/11/22). Sebagaimana diketahui, PKKS merupakan proses pengumpulan informasi, data, dan fakta otentik tentang kapasitas kepala sekolah dalam memenuhi standar pada tiap unsur pelaksanaan tugas dan fungsinya.


Pelaksanaan PKKS di SD Muhammadiyah Sokonandi berlangsung selama 1 hari, yaitu pada hari Jum’at, 04 November 2022. Pada PKKS saat itu dihadiri oleh 1 orang asesor, yaitu Ibu Sutji Rochayati, Tepat pukul 07.30 WIB, pelaksanaan PKKS dilakukan di ruang kepala sekolah SD Muhammadiyah Sokonandi Unit 1 Jl. Kapas 5A.

Dalam penjelasan awal, Ibu Sutji mengatakan bahwa penilaian kinerja tersebut fokus pada fungsi manajerial, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi serta mengukur daya kepemimpinan, pembelajaran, dan pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi. Satu persatu berkas kemudian diperiksa oleh ibu Sutji sebagai bukti pelaksanaan PKKS. Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah pun dilaksanakan dengan lancar.

Ibu Anis Rofiah, S.Th.I., S.Pd., M.S.I., dan Bapak Sofyan, S.Si., M.Pd., selaku Kepala SD Muhammadiyah Sokonandi optimis menghadapi PKKS ini, beliau mengatakan bahwa guru dan staf SD Muhammadiyah Sokonandi telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam penilaian ini.

Ibu Sutji mengatakan secara umum penilaian sudah baik karena memang SD Muhammadiyah Sokonandi telah menjadi SD yang dipercaya oleh masyarakat. "Mudah-mudahan segala masukan yang sudah kami kemukakan dapat menjadi referensi dan menjadi bahan untuk perbaikan SD Muhammadiyah Sokonandidi masa yang akan datang sehingga tetap menjadi SD yang Smart, Religious and Fun, sesuai dengan mottonya.” ungkapnya.


    Kirim Komentar