Sokonandi Raih 3 Juara di MTQ Tingkat Kecamatan Umbulharjo 2018

Musabaqah Tilawatil Quran atau biasa di sebut MTQ merupakan salah satu festival perlombaan yang sudah sering dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia. Lomba ini merupakan lomba yang cukup bergengsi, tingkatannya pun mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat nasional. Di Yogyakarta, lomba ini tengah diadakan mulai bulan ini untuk tingkat kecamatannya. 

SD Muhammadiyah Sokonandi juga termasuk dalam peserta lomba MTQ ini. Tepatnya pada hari rabu, 10 oktober 2018 kemarin, lomba MTQ tingkat kecamatan diadakan di kecamatan Umbulharjo. Alhamdulillah, dalam lomba MTQ tingkat kecamatan Umbulharjo tersebut, SD Muh Sokonandi mendapatkan juara beberapa juara, diantaranya adalah Zahra Putri Yeda (6 B1) juara 3 lomba tartil, Muhammad Athaulah Ar-Rumi (6 B1) Juara 1 lomba dacil, dan Muhammad Adriyan (6 A1) juara 1 lomba lukis islami. Namun, dari ketiga jura tersebut, hanya 2 siswa yang akan melanjutkan ke tingkat kota karena juara yang maju ke tingkat kota hanya juara 1 saja.

Karena siswa siswi yang mendapat juara tersebut sudah kembali ke sekolah, penerimaan trophy juaranya pun di wakilkan oleh ibu guru yang mendampingi pada acara tersebut. Rencananya, lomba MTQ tingkat kota akan dilaksanakan pada tanggal 20 oktober 2018. Kepada siswa yang telah berhasil lolos ke tingkat kota untuk mulai belajar kembali karena tentu di tingkat kota tantangan dan lawannya akan semakin berat. 

Selamat kepada siswa yang telah lolos dan untuk siswa siswi yang belum berhasil lolos, tetap semangat berusaha dan belajar lebih giat karena ini juga merupakan pengalaman bagi kalian agar kedepannya menjadi lebih baik lagi.


    Kirim Komentar