Semarak Lomba HUT RI di SD Muhammadiyah Sokonandi

Menyambut HUT Kemerdekaan RI, masyarakat di seluruh wilayah indonesia merayakannya dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah mengadakan perlombaan baik untuk orang tua maupun anak-anak. Ini sudah menjadi kegiatan yang umum dilakukan menjelang HUT Kemerdekaan RI.

Hal tersebut juga terjadi di SD Muhammadiyah Sokonandi. Berbagai perlombaan dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan ke-73 ini. Untuk siswa, lomba diadakan tadi pagi di halaman SD Muhammadiyah Sokonandi unit 1 maupun unit 2. Untuk memaksimalkan kegiatan hari itu, kegiatan belajar mengajar pun diliburkan sehari penuh.

Karena perlombaan ini dilaksanakan di 2 tempat berbeda, maka lomba ini pun disesuaikan dengan tingkatan kelas. Adapun lomba tersebut ialah Lomba Lempar Bola dan berjalan diatas Kertas untuk siswa siswi kelas 1,2, dan 3 di unit 1. Sedang lomba Estafet Karet dan Penjinak Bom yang masing-masing diisi 10 siswa setiap kelasnya untuk siswa siswi kelas 4,5, dan 6. Lomba ini memperebutkan Trophy Kepala Sekolah Sokonandi 1 & 2 dan hadiah lainnya. Siswa siswi pun terlihat sangat denang dan antusias dengan perlombaan ini.

"Selain menumbuhkan patriotisme, juga membentuk character building agar siswa mempunyai jiwa sosial, kerjasama, dan semangat pantang menyerah", tutur Ibu Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sokonandi 1, Anis Rofiah, S.Th.I, M.S.I. kepada tim humas. Untuk para orang tua siswa juga ada lomba tersendiri. Lomba ini mengadu kreatifitas tiap kelas. Lomba tersebut yang meliputi lomba Kelas Literasi, Kelas Bersih, lndah dan Inspiratif dan dilakukan penilaian pada tanggal 28 Agustus 2018. Para orang tua siswa pun juga tak kalah antusias mendukung lomba ini.


    Kirim Komentar