Gema Sokonandi Mengikuti 7th Bali International Choir Festival 2018

SD Muhammadiyah Sokonandi mulai membuka beberapa cabang ekstra unggulan tahun ajaran 2017/2018 lalu, salah satunya adalah ekstra paduan suara. Tim paduan suara tersebut diberi nama Gema Sokonandi. Setelah dibuka, ekstra tersebut langsung mempunyai banyak peminat dan memiliki siswa sejumlah 32 anak dari kelas 4 sampai dengan kelas 6.

Seperti bidang ekstra yang lain, tim paduan suara yang tergolong baru ini juga ingin menunjukan bahwa paduan suara juga dapat memperoleh prestasi yang membanggakan. Hal tersebut pun terbukti dengan berhasilnya mereka menjuarai lomba paduan suara yang diadakan di Hartono Mall setelah hanya beberapa bulan saja latihan. Pada awalnya tim ini ingin mencari pengalaman tampil saja, tapi alhamdulillah secara tidak terduga, Gema Sokonandi berhasil meraih jura 1 meskipun bukan merupakan tim unggulan.

Namun, ternyata lomba di Hartono Mall itu bukanlah target utama Gema Sokonandi. Adalah 7th Bali International Choir Festival (BICF) 2018 yang merupakan target utamanya. Tidak tanggung-tanggung, persiapan tim paduan suara ini sudah dipersiapkan dari 1 tahun lalu. Latihan ini dilakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu. Gema Sokonandi Juga melakukan 2 konser guna menguji kesiapan dan mental anak-anak untuk menghadapi ajang internasional tersebut.

Konser pertama Gema Sokonandi bertema Home Concert yang dilaksanakan bulan februari 2018 lalu. Konser pertama ini juga menghadirkan beberapa tokoh yang ahli dalam bidang paduan suara. Hal ini dilakukan untuk memberi masukan dan beberapa koreksi kepada tim paduan suara Gema Sokonandi. Konser kedua dilaksanakan pada 8 juli 2018 dengan tema Pre Competition Concert Goes to 7th Bali International Choir Festival 2018. Sesuai namanya, konser kedua ini merupakan konser pamitan sebelum terbang ke Bali 24 Juli 2018. Kedua konser tersebut sama sama dilakukan di Auditorium Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Beberapa hari sebelum berangkat, Gema Sokonandi melakukan audiensi dengan Bapak Wakil Walikota sekaligus pamit dan juga memohon doa restu serta dukungannya karena Gema Sokonandi merupakan satu-satunya sekolah dari Yogyakarta yang mengikuti 7th BICF 2018.

Barulah pada hari selasa 24 Juli 2018 kemarin tim Gema Sokonandi berangkat dari Yogyakarta menuju Bali. Ajang 7th BICF 2018 dijadwalkan pada tanggal 25-28 Juli 2018 dan perjuangan Gema Sokonandi telah dimulai pada hari Rabu, 25 Juli 2018 kemarin. Marai kita dukung tim paduan suara Gema Sokonandi dengan mendoakan agar selalu diberikan kesehatan, kelancaran, dan kesuksesan di Bali serta berhasil membawa prestasi membanggakan dengan menjadi juara. Amin.


    Kirim Komentar