Luar Biasa! Drumband SD Muh Sokonandi Sabet Juara Umum di 3 Even Sekaligus

YOGYA,KRjogja.com - Predikat juara umum kembali disematkan kepada tim drumband Melodia Cipta Swara (MCS) SD Muhammadiyah Sokonandi dalam 'JCM drumband Competition', Sabtu (12/5) di Jogja City Mall Yogyakarta. Tim MCS berhak membawa pulang piala bergilir 'JCM drumband Competition'.

Penghargaan juara umum ini adalah kali ketiga ditorehkan dalam 3 even berbeda dalam rentang waktu sebulan terakhir. Sebelum mendapat penghargaan juara umum di 'JCM drumband Competition', MCS sukses menjadi juara umum di kompetisi drumband GOR Klebengan UGM dan Jupiter Competition di GOR UPN. Bermain di UPN, MCS juga membawa pulang piala bergilir Rektor UPN Veteran Yogyakarta.

Membawa konsep pentas kebhinekaan Indonesia, tim MCS menyuguhkan aransemen lagu daerah di seluruh Indonesia dengan apik dengan gerakan atraktif seluruh pemain musik hingga paramanandi. Colour guard sebagai pemanis display sukses mengangkat tema keberagaman suku bangsa melalui gerak dan tari yang dibawakan.
Dalam even 'JCM drumband Competition' berturut turut menjadi juara pertama SD Muh Sokonandi, juara kedua SDN Lempuyangan 1 dan ketiga SD Muh Pajangan 1. Turut memeriahkan acara penampilan memukau drumband Akmil Canka Lokananta. 

"Luar biasa yang ditunjukkan anak-anak hingga mampu menjadi juara umum di tiga kompetisi berbeda sebulan terakhir ini. Apresiasi juga kami haturkan kepada tim pelatih dan para orangtua siswa yang mendukung penuh selama proses persiapan hingga hari H anak-anak perfomance," kata Sumaryati, selaku guru dan penanggung jawab ekstra kurikuler drumband SD Muh Sokonandi seusai penyerahan piala.Ibu Yati menambahkan penghargaan ini sebagai pembuktian drumband yang dianggap sebagai ekstra yang menyita waktu dan memberatkan mampu meberikan kebanggaan dan prestasi bagi siswa. "tidak ada yang memberatkan, anak-anak semua enjoy selama latihan hingga pentas. bahkan rata-rata, anak-anak drumband ini juga berprestasi dikelas karena mental dan sikap disiplinnya sudah terbentuk selama mengikuti ekstra drumband," tambahnya. (Git)
sumber :
http://krjogja.com
 


    Kirim Komentar