Sabet Juara Umum, Drumband SD Muh Sokonandi Bawa Pulang Piala Bergilir Rektor UPN Veteran

YOGYA,KRjogja.com - Drumband Melodia Cipta Swara SD Muhammadiyah Sokonandi menjadi yang terbaik dalam kejuaraan drumband Junior Percussion Terbuka di GOR UPN Veteran, Minggu (6/5). MCS menjadi juara umum menyisihkan 6 kontestan lain dalam kategori drumband SD utama dan berhasil membawa pulang Piala bergilir Rektor UPN Veteran Yogyakarta.

MCS dalam perfomance nya kali ini beranggotakan 55 personel yang terdiri dari siswa kelas 3-5. Mengusung konsep keragaman suku budaya, anak-anak SD Muh Sokonandi ini membawakan medley lagu daerah seperti ampar ampar pisang, bungo jeumpa, cublak cublak suweng hingga lagu daerah papua yamko rambe yamko.

Penampilan musikal yang digarap apik memadukan instrumen pianika belira dan perkusi bertambah seru dengan tarian memukau para colour guard. Penampilan anak-anak MCS pun tampak meriah dengan kemasan kostum tradisional daerah dari para pemainnya. Tidak kalah seru, penampilan memukau paramanandi MCS yang mengeksplor panggung pertunjukan sukses memantik applause penonton.

Koordinator sekaligus pelatih MCS, Yudi mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya kali ini. Penghargaan ini merupakan jawaban dari usaha dan latihan keras anak-anak  demi suksesnya penampilan mereka.

"Ketekunan dan kerja keras anak-anak menyiapkan pementasan ini layak diapresiasi demikian juga dukungan penuh pihak sekolah dan orangtua. Anak-anak mampu membuktikan bisa berprestasi tanpa harus meninggalkan kewajiban mereka belajar dikelas," katanya sambil menambahkan dalam even serupa 2 minggu yang lalu MCS juga berhasil menyabet juara umum.

Kejuaraan Junior percusion Terbuka adalah even reguler memperebutkan piala Rektor UPN Veteran Yogyakarta. Even yang sudah digelar untuk kali ke 10 ini menyuguhkan kejuaraan kelompok drumband sekolah di Yogyakarta dari jenjang TK hingga SD. (Git)

Sumber : http://krjogja.com

 


    Kirim Komentar